Beranda > POLITIK > MIMPI-MIMPIKU TENTANG INDONESIA

MIMPI-MIMPIKU TENTANG INDONESIA

  • Aku ingin di negeriku ini banyak dibangun selokan, tanggul dan dam-dam penahan air. Aku berkhayal negeri ini bebas dari banjir di musim hujan dan kekeringan di musim kemarau. Aku berharap kita bisa mengelola dan mengolah air, sehingga air menjadi berkah bukan bencana.
  • Aku ingin di negeri ini tidak ada barang yang tidak berguna. Sampah organik dijadikan kompos, sampah non organik didaur ulang. Air limbah dibersihkan dan air buangan diolah kembali untuk dipakai kembali. Tidak ada barang yang terbuang, tidak ada yang sia-sia.
  • Aku ingin di negeri ini penduduknya sehat-sehat karena mendapatkan pelayanan kesehatan gratis. Dokter-dokter melayani orang sakit dengan sungguh-sungguh, rumah sakit melayani pasien dengan baik. Masyarakat hidup sederhana tapi kesehatan terjamin.
  • Aku berharap di negeriku semua rakyat menikmati pendidikan gratis sepuas-puasnya. Siapapun bisa menuntut ilmu seluas-luasnya. Semua orang adalah sarjana, semua orang adalah mahasiswa. Kemudian kubayangkan di setiap tempat banyak terdapat perpustakaan-perpustakaan dengan koleksi buku terlengkap. Disetiap sudut sekolah ada saluran internet yang bisa diakses oleh siapapun. Masyarakat kita sibuk dengan membaca, bekerja dan beribadah. Aduh…..Alangkah hebatnya.
  • Aku ingin pemimpin-pemimpin negeri ini adalah orang-orang yang hidup sederhana dan rendah hati. Mereka adalah pelayanan masyarakat dan bukan rakyat yang jadi pelayanan mereka. Negeri ini tenteram oleh karena kasih sayang dan cinta mereka. Negara ini aman oleh karena keadilan mereka. Rakyat menjadi bangga karena keteladanan mereka.
  • Aku berharap bangsa ini tidak lagi dianggap sepele oleh bangsa lain. Aku tidak ingin ada lagi TKI yang disiksa, dibunuh tanpa pembelaan dari pemerintah kita sedikitpun. Aku ingin pemerintah kita tegas pada bangsa lain yang telah menginjak harga diri bangsa ini.
  • Aku ingin bangsa kita menjadi bangsa yang hemat, tidak boros. Tidak suka membeli barang-barang yang kurang bermanfaat. Tidak menghambur-hampurkan energi yang tidak dapat diperbaharui. Coba hitung berapa banyak uang untuk membeli pulsa yang dipakai untuk gosip dan bicara yang tiada berarti. Berapa banyak bahan bakar yang dihabiskan untuk urusan yang tidak bermanfaat.
  • Aku berharap bangsa kita senang bergotong royong. Sudah lama… lama sekali kita tidak melakukan kerja bakti setiap minggu. Aku membayangkan Minggu pagi semua orang bersama-sama bekerja membersihkan lingkungan. Aku benci kepada orang-orang kaya yang tidak mau gotong royong, tidak mau kerja bakti dan hanya mau membayar uang yang tidak seberapa itu. Aku berharap pemerintah mengeluarkan kewajiban gotongroyong seperti wajib militer.
  • Aku ingin bangsa kita berprestasi dalam olahraga. Aku benci pada pertandingan-pertandingan olahraga yang sering mengakibatkan keonaran seperti sepakbola. Sepakbola olahraga yang boros, banyak duit diberikan untuk orang asing yang sama sekali tidak mempunyai kesetiaan kecuali kepada uang. Enaknya Liga Indonesia dilarang saja dan dana APBD yang dipakai untuk keperluan sepakbola itu disalurkan saja untuk mensubsidi sembako orang miskin, pelayanan kesehatan dan pendidikan. Sangat menyedihkan, olahraga yang bikin bangkrut itu tidak mampu memberikan prestasi apapun. Lebih baik kita tekuni olahraga yang nggak bikin onar seperti angkat besi dan bulutangkis yang nyata-nyata menyumbang medali olimpiade bagi bangsa ini.
  • Hutan…… oh tentang hutan aku ingin pemerintah menindak tegas orang-orang yang merusak ekosistem itu. Aku berkhayal hutan-hutan diserahkan kembali kepada penduduk asli pedalaman yang mempunyai tradisi menjaga hutan. Pengusaha-pengusaha yang mempunyai hak pengelolaan hutan itu suruh mereka meremajakan hutan yang telah mereka rusak.
  • Aku berkhayal rakyat negeri ini hidup rukun walau berbeda agama dan kepercayaan. Kita telah sepakat untuk berbeda. Dan jangan biarkan orang-orang mengganggu orang lain, karena yang demikian bukan orang yang beragama. Toleransi ummat beragama kita tak tertandingi oleh bangsa lain. Jangan sampai kebanggaan itu hilang begitu saja oleh karena teriakan sebagian orang yang mengaku melaksanakan perintah Tuhan tanpa mengenal bahwa semuanya adalah makhluk Tuhan.
  • Aku berkhayal… bangsa kita tidak lagi memakai software propietary… softwarenya para kapitalis. Aku ingin kita semua pindah saja ke open source. Kita mempunyai ahli-ahli komputer, mengapa pula kita harus membeli software yang tidak bisa dimodifikasi itu. Aku bermimpi bangsa kita tidak lagi menjadi pembajak perangkat lunak, juga tidak menghambur-hamburkan uang untuk hanya membeli perangkat lunak yang bisa kita dapatkan secara cuma-cuma. Aku ingin semua programmer Indonesia bersatu untuk menciptakan software sendiri dengan logo garuda pancasila dan wallpaper sang merah putih dengan memakai bahasa persatuan kita Bahasa Indonesia tercinta. Vendor-vendor yang tidak mau membuatkan driver untuk software kita suruh saja enyah dari negeri ini dan suruh mereka menjual di negara asal mereka. Kita punya konsumen besar… man.. tidak mungkin semuanya akan memboikot kita.
  • Aku ingin ……. Aku berkhayal ………. Aku berharap karena kepalaku pening akibat kebanyakan minum Antalgin.
  1. 15/02/2009 pukul 07:01

    Aku ingin Indonesia ini, aman sejahtera adil dan makmur.

  2. 08/04/2009 pukul 06:07

    Semua berawal dari mimpi… semoga makin banyak yang bermimpi seperti Anda sehingga Indnesia segera lebih baik…
    Salam Dasyat Pendidikan Indonesia
    LH

  3. 20/07/2009 pukul 04:15

    Mimpi yang bagus adalah visi. Untuk mewujudkan visi perlu dijalankan misi.
    Mari kita banyak bermimpi untuk Indonesia tercinta, dan kita atur dan jalankan misi-misi yang tepat untuk itu, semoga Allah SWT meridhoi Nya, Amin.
    Mau tahu mimpi-mimpi Opung Raja ? Silakan kunjungi http://www.opungraja.blogspot.com. Trmks.

  4. 21/01/2011 pukul 07:20

    Ass…
    pendidikan tuh TianG S’gala2x bi4R qT dpt Ilmu di segala bidang…………

  5. 21/01/2011 pukul 08:06

    aMiiIIIInnnnn……..

    sMogA cPet tRkaBUl…………

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

