Beranda > INFO, PENDIDIKAN > ALHAMDULILLAH…..JADI JUARA 3 LOMBA WEBLOG SEAMOLEC

ALHAMDULILLAH…..JADI JUARA 3 LOMBA WEBLOG SEAMOLEC

Hari Senin, 20 Oktober kuawali dengan keluhan istriku masuk angin, kemarin kami habis pergi ke Malang. Istriku ingin nonton Laskar Pelangi di Mandala Teater, tapi lagi-lagi antrian sudah panjang, dan pasti Sold out. Akhirnya kami jalan-jalan keliling kota Malang mencari Mie Pangsit, sialnya…. Pak Ri… langganan kami tidak jualan. Sambil sedikit menahan lapar… aku dan istriku ke Toko buku Toga Mas, ada buku bagus dan murah ” The Heart Speaks” serta ” Wali dan Tradisi Ziarah di dunia Islam” , cabut buku.. bayar .. dan pulang. Hujan yang turun di sepanjang jalan sampai ke rumahlah yang membuat istriku masuk angin di Senin pagi.

Pada hari Senin aku tidak mengajar…. karena tidak ada jam, maka Senin ini kuawali dengan ngerokin istriku yang masuk angin. Tit…tit….tit.. Nokia 3310ku berbunyi tanda ada SMS masuk, kulihat Pak de Suwarno yang ada di Balikpapan memberikan kabar, beritanya “Inna Lillahi wainna ilaihi rojiun, rul berita duka, sepupunya budemu namanya mas Mudzakir jam 3 malam tadi meninggal, rumahnya di gang modin Sumberpucung, kalau ada waktu tolong takziah ke sana, lalu aku telepon Bulik Nanik… apa mau takziah juga …. Lik Nanik mengatakan ya.. lalu janjian ketemu di rumah Mak jam 8.00 kemudian takziah bersama.

Habis takziah.. aku ke Kalipare untuk menjenguk ibu.. saat kami berbincang 3310ku mendendangkan ringtone Sakuranya Fariz RM, tanda kalau ada yang nelpon. Kuangkat, dan di sana Mas Nur mengabarkan kalau Ruroh diopname di Wafa Husada karena Typhus dan gejala DB, setelah kuantarkan ibu ke rumah Cak Badri aku langsung ke Wafa dan langsung pulang ke Rumah di Gondanglegi.

Saat kuparkir New Smashku di pelataran Wafa Husada, Flexyku berdering, Fendiknelpon kalau kita dapat JUARA 3 Lomba Weblog Seamolec. Aku yakinkan… apa benar ? Fendik ngomong ” benar, ini infonya sudah tak print”, “oh ya kamu laporkan pada pak Sam nanti saya tak ke sekolahan, kebetulan nanti ada rapat guru sepulang sekolah”.

Bahagia bukan main dalam hati … syukur kupanjatkan keharibaan Allah SWT. atas limpahan karunianya yang tiada terduga ini. Ketika kuketahui pengumuman lomba ini di awal Agustus, aku sama sekali tidak berminat, karena ada masalah dengan website sekolah, tapi Fendik ngotot ingin ikut, maka kemudian kami upayakan agar website sekolah bisa tampil kembali. Kemudian kami kumpulkan Tim olimpiade komputer sekolah kami, lalu kami training mereka untuk membuat blog, kemudian buadhin dan teman-teman guru kami ajak juga untuk ngeblog, sebisa-bisanya yang penting ikut. Kami laporkan pula kepada Bapak Kepala Madrasah keikutsertaan kami, dan kami sampaikan bahwa kami hanya berpartisipasi dan tidak ada target macam-macam. Alhamdulillah Pak Sam.. (Kepala Madrasah) mendukung kami.

Bersamaan dengan itu pula, sekolah kami mendapat fasilitas internet gratis dari Speedy, wah kesempatan… yang tidak boleh disia-siakan, maka meskipun pengetahuan tentang blog kami masih dasar, kami bersemangat untuk ngabuburit dengan ngeblog. Pagi hari ketika ada pelajaran TIK anak-anak kita ajari memberikan comment di blog, siangnya ngeblog dan belajar ngeblog. Belajar….. kemudian ajarkan pada tim, belajar….. ajarkan, belajar …. ajarkan.

“Bersama dengan kesukaran akan ada kemudahan” begitu salah satu cuplikan ayat Alqur’an, jadi setelah kesulitan belajar dan mengajarkan blog kepada tim inilah hasilnya, setelah berita duka sepanjang Senin 20 Oktober 2008 pagi inilah berita sukanya.

Sekali lagi kupanjatkan syukur kepadaMu ya Allah, ya Rahman ya Rohiem.

Terima kasih kusampaikan kepada:

Pak Sam, Pak Pur dan Pak Uripan (Speedy), Istriku, Anak-anak, Fendik (admin website sekolah), Tim Olimpiade TIK (Yusnita, Asrofi, Ihda, Farid, Cholida, Milla) teman-teman guru yang ikutan belajar ngeblok (pak nas, bu adhin, pak saadi, bu ana), dan semua orang yang sudah membantu kami baik langsung maupun tidak langsung. Juga untuk mas Herman serta semua civitas akademika MTsN Malang 3.

  1. 20/10/2008 pukul 16:40

    Subhanalloh…..
    Alhamdulillah……
    Allohu Akbar….

    Benar-benar sebuah karunia yang indah, terlebih buat aku yang baru saja broken hearth…h3x. Aku jadi ingat saat beberapa bulan yang lalu kita ikut serta di beberapa perlombaan TIK di lingkup Malang Raya. Sempat pesimis, underestimate…..namun akhirnya kita bisa meraih juara I Desain Grafis, serta juara Umum Kompetisi TI dan Matematika…begitu pun juga yang kita alami di lomba web&blog sekolah tingkat nasional kali ini.
    Namun begitu, ada benang merah yang dapat kita tarik dari kejadian yang kita alami beberapa kali ini yaitu Allah Maha Mengetahui…..Hal yag dikerjakan dengan sungguh-sungguh pasti akan mendapatkan hasil…yang pasti ikhtiar harus dilakukan semaksimal mungkin…..semaksimal mungkin Man Jadda Wajada….
    Jadi aku….harus lebih semangat dan memaksimalkan ikhtiar lagi untuk segera menemukan soulmate ku….he3x.
    Atau diam saja sambil underestimate…. kali aja keberuntungan akan berulang lagi….he3x.

    Yang pasti kayaknya aku bakal punya HP baru nih…he3x

    Subhanalloh…..
    Alhamdulillah……
    Allohu Akbar….

    http://www.mahfudzeffendy.multiply.com

  2. ihdarifkiyawati
    21/10/2008 pukul 08:14

    Sungguh Kebahagiaan ini sulit digambarkan dengan kata – kata, saya bingung mau berkata apa tentang lomba ini, intinya adalah : Ini merupakan sebuah karunia allah SWT, perlu saya syukuri.
    Kejuaraan kali ini sungguh tidak terduga dan saya sangat bahagia..

    Saya berterimakasih kepada :
    Bapak Khoirul,bapak mahfud efendi yang dengan sukarela telah berbagi ilmu kepada saya….juga pada semua bapak/ibu guru, tmen2 yang telah memberi dukungan kepada saya untuk turut berpartisipasi di lomba ini.
    Alhamdulillah….

  3. 27/10/2008 pukul 02:47

    ass…
    pak gmn kbarx sekarang?
    MASANEGA tanbah maju aja
    pa lagi biz juara web….
    tu tandax lab.int ga’ jlan ditempat…

    saya bersyukur bgt pak
    skolah d sene
    mesq skrang harus ningggalin tu semua
    saya bisa membawa manfaat ilmux sehingga bisa tau
    apa seh …internet itu
    sehingg bisa mengamal kan ma yang laen…
    mesq masih mnim ilmu x…..

    makasih pak ya….

    karna telah mengajari saya ….semua itu!

  4. 27/10/2008 pukul 10:01

    Selamat dan sukses atas keberhasilan MTsN 3 Malang meraih juara 3 Lomba Website sekolah dan Blog Guru dan siswa tingkat nasional.

    Mudah-mudahan prestasi ini bisa meningkat untuk tahun-tahun mendatang.

    Amin Allahumma Amin.

  5. 29/10/2008 pukul 07:43

    Sukses selalu buat pak irul…. Tetap istiqomah ya pak…. semoga blog bapak dapat bermanfaat untuk orang lain yang membacanya….

  6. hasan
    08/12/2008 pukul 13:11

    P. Irul … salam kenal nih ….
    Gimana cara sukses bisa juara 3 weblog. Ikutan belajar nih … Dari MTsN Bangsal Mojokerto

  7. 16/12/2008 pukul 08:56

    @PakHasan: modal yang utama adalah sungguh-sungguh, diusahakan di sekolah ada internet terutama untuk siswa

  8. 12/02/2009 pukul 07:41

    Walaupun lombanya udah lama berakhir, tapi tidak ada kata terlambat untuk mengucapkan kata selamat.šŸ™‚

  9. nanda
    08/04/2009 pukul 02:05

    assalamu’alaykum … pak, alamat weblognya ??

  10. bennazier kusuma pradhani/ix-a
    04/05/2009 pukul 03:44

    pakkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk……kpan ce mts bangsal di tingkat………….. n kpn yach mts di pasang internet lagi? biar nanti bisaaaaaa maen disana tanpa kewarrrnet dulu

  11. 22/05/2009 pukul 06:20

    Wah senangnya, pak kalau ada berita lomba lagi kabarin ya… he.he.

  12. mahdist12
    07/09/2009 pukul 08:33

    Pak sampen siapa

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: