Beranda > AGAMA ISLAM, PENDIDIKAN > Syukuri nikmat Tuhanmu

Syukuri nikmat Tuhanmu

ImageHost.org

Nick Vujicic. Dilahirkan dengan tubuh tanpa tangan dan kaki. Ketika kecil dia nyaris putus asa karena sering diolok-olok oleh temannya. Pernah dia melakukan bunuh diri tapi gagal. Perjalanan hidupnya ia tulis dalam bukunya yang berjudul Life without limbs (kehipudan tanpa lengan dan tungkai). Tidak disangkanya tulisannya itu membuatnya terkenal dan bisa berkeliling dunia sebagai seorang motivator bagi orang lain ,bahkan kini dikenal sebagai salah satu motivator handal di dunia. Kini lelaki asal Australia yang berumur 25 tahun itu memberikan ceramah dimana-mana.

“Tidak peduali siapa anda dan apaun yang anda lakukan Tuhan selalu mengetahuinya” katanya.

Tuhan selalu memberikan yang terbaik untuk kita meski menurut kita hal itu berarti penderitaan, jadi syukuri saja nikmat Allah, dan jangan berkeluh kesah. Kita pergunakan sebaik mungkin apa yang sudah diberikanNya. (diambil dari Jawa Pos, Senin 7 April 2008)

  1. fikriyah nuril fiddin
    12/04/2008 pukul 03:56

    saya memang sangat setuju dengan artikel ini.menurut saya kita memang harus bersyukur dengan nikmat ALLAH,apapun yg diberikan-Nya kita harus menerima dengan lapang dada,walaupun tidak punya kaki & tangan kita harus ambil hikmahnya saja.Setiap orang pasti mempunyai kelebihan & kekurangan,tidak ada manusia yang sempurna di muka bumi ini.
    setiap cobaan pasti ada jalan keluarnya, allah tidak akan memberikan cobaan diluar batas kemampuan manusia.

  2. yusnita silsilia w
    12/04/2008 pukul 04:02

    Saya menulis tanggapan ini dengan hati lega.Karena Nick Vujicic telah menjadi motivator untuk saya. Nick pernah putus asa pada waktu kecil,tapi kalu saya pernah putus asa tepatnya sebelum saya membaca artikel ini.Karena saya merasa hanya mempunyai kekurangan.Saya tahu putus asa adalah perilaku tercela dalam aqidah islam.Apalagi rendah diri.Tapi sekarang tidak ada kamus “RENDAH DIRI”dalam diri saya.Jika Nick yang tak punya lengan dan tungkai bisa sukses mengapa saya tidak? Dan untuk semuanya yang merasa rendah diri ,Marilah kita bersama mengarungi gradasi hitam yang kian memudar.

  3. LAILIA NF
    12/04/2008 pukul 04:09

    Menurut saya, Tuhan akan memberi kekurangan dan kelebihan pada diri setiap manusia dan tentu itu adalah yang terbaik bagi diri kita. Jadi sepatutnya kita mensyukuri semua yang telah diberikan-Nya. Walaupun diri kita mempunyai kekurangan jangan pernah berputus asa teruslah berusaha. Karena dibalik seluruh kekurangan kita, pasti tersimpan kelebihan yang tidak kita sadari. Saya pernah mendengar cerita tentang seorang anak yang IQ-nya rendah tetapi dia mempunyai kelebihan yang orang lain tak punya, dia hanya bisa mengingat satu perintah saja yaitu “RUN” atau “LARI” dan berkat itu dia bisa meraih juara sebagai pemain bassball terbaik. Dari cerita itu kita bisa mengambil hikmah bahwa dibalik kekurangan kita pasti tersimpan kelebihan dan setiap manusia pasti mempunyaihal itu. Tidak ada manusia yang sempurna di muka bumi ini kecuali Sang Pencipta Alam. Dan untuk itu teruslah berusaha, karena Tuhan tidak akan merubah keadaan suatu kaum sehingga mereka merubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri. (QS. AR RA’DU:11)

  4. Arwani
    12/04/2008 pukul 04:11

    Saya setuju dg pendapat anda,karena memang semua orang itu di lahirkan dg keadaan yg tidak sempurna .Karena memang tidak ada makhluk yg sempurna.Dan jika anda ter masuk makhluk yg tidak sempurna anda harus mensyukuri hal itu karena kita tidak akan diliputi hal yg menyedihkan untuk selamanya dan Allah tidak akan memberikan cobaan bagi hambanya jika hambanya tidak mampu untuk menghadapi cobaan tersebut.Dan tolong ingat kata-kata NICK “Tidak peduli siapapun anda dan apapun anda lakukan Tuhan(Allah) akan selalu mengetahuinya.karena allah maha mengetahui dan allah akan memberikan yg terbaik bagi hambanya dan jangan lupa mensyukuri nikmat yg telah Ia berikan kepadamu

    Demikian pendapat saya.Jika ada kurang’lebihnya saya minta maaf
    karena tidak ada makhluk yg sempurna

  5. yusnita silsilia w
    12/04/2008 pukul 04:16

    Saya menulis tanggapan ini dengan hati lega.Nick ternyata berhasil menghipnotis saya dan menjadikan dirinya sebagai motivator saya.Kalau Nick pernah putus asa sewaktu kecil,saya juga pernah mengalaminya.Tepatnya sebelum saya membaca artikel ini.Saya menganggap diri saya penuh kekurangan.Padahal saya juga tahu bahwa putus asa atau rendah diri adalah perbuatan yang dilarang aqidah islam.Sekarang tidak ada kata”RENDAH DIRI”dalam kamus kehidupan saya.Dan itu berkat dari artikel bemanfaat ini.Kalau Nick yang tak punya lengan dan tungkai saja bisa sukses.Mengapa saya tidak?Untuk semua yang merasa rendah diri,mari kita bersama mengarungi gradasi hitam yang kian memudar.

  6. m.munif
    23/04/2008 pukul 01:22

    Menurut pendapat saya nick vujicic adalah seorang laki-laki yang mempunyai sifat sabar, meskipun ia dilahirkan tidak selayaknya manusia (sempurna)biasa.Tidak mempunyai tangan dan tidak mempunyai kaki,ia tetap mampu menjadi motivator yang handal di dunia.serta ia juga dapat memotivasi orang lain dan dapat menulis buku yang berjudul”Life without limbs”.Dan kita harus ingat bahwa manusia di dunia ini tidak ada yang sempurna.hanya tuhanlah yang tahu,Ia yang telah memberi kelebihan dan kekurangan kepada manusia.

  7. Dewi Sofiyah
    26/04/2008 pukul 03:39

    Memang saya pernah putus asa tetapi saya harus bisa tegar. dan saya ingin seperti Nick. Meskipun dia tidak memiliki lengan dan tungkai ,dia bisa menjadi motivator terkenal. Dan mestinya saya juga harus bisa seperti Nick.dan kita juga harus mensyukuri nikmat dari Allah meskipun itu penderitaan dan jumlahnya sedikit,kita harus mensyukurinya. dan Nick akan saya jadikan Nick sebagai penyemangat untuk saya.

  8. A.Tohiri
    26/04/2008 pukul 03:40

    Saya menulis pendapat ini karena saya sangat kagum dengan Nick.nick adalah seorang yang mendapat nikmat dari Allah.dia pernah putus asa pada waktu dia masih kecil dan saya juga pernah mengalaminya.saya menganggap diri saya mempunyai kekurangan yang banyak atau sering disebut juga dengan sifat”rendah diri”.kalau nick tida punya tangan dan kaki dia dapat sukses,mengapa saya tidak…………………..!

  9. Cholidatul Hasan
    26/04/2008 pukul 03:57

    Saya sangat senang dengan diterbitkannya artikle ini,karena ini dapat menjadi motivator bagi kita semua tentang pahit manisnya kehidupan dunia,Allah telah mengatur segalanya.apa yang sudah kita dapatkan patutnya kita syukuri apapun itu.semua orang pastilah pernah merasakan putus asa dalam menghadapi masalah tapi jalan pintas (bunuh diri) bakanlah jalan yang baik atau pantas dilakukan karena sesungguhnya Allah tidak akan memberikan cobaan yang melebihi batas kemampuan manusia dan setiap cobaan yang kita hadapi pastilah ada hikmah dibalik itu semua.seperti Nick dibalik kekurangan yang ia miliki pastilah ada lelebihan yang ia miliki yang dapat menjadikannya dikenal banyak orang.

  10. M.Munif
    26/04/2008 pukul 04:12

    menurut pandangan saya nick vujicic seseorang yang sangat sabar,dan sangat teguh hatinya.Dia adalah seseorang yang patut kita teladani,meskipun dia tidak punya kaki dan tangan.Ia tetap bisa jadi motivator kita semua melalui bukunya.Sebenarnya,tuhan menjadikan setiap manusia itu sama yaitu mempunyai kekurangan dan kelebihan.seharusnya kita banyak-banyak bersyukur karena sejak lahir kita diberi kesempurnaan oleh AllAh SWT.Maka dari itu kita,harus pintar-pintar mengatur waktu kita,misalnya untuk belajar,beribadah dsb Nick vujicic yang anggota tubunya tidak sempurna aja bisa menjadi motivator,kenapa kita tidak bisaaa…..!Selain itu,agar hati kita menjadi teguh kita harus menerima kritik dan saran dari orang lain tanpa memandang rupa orang itu,selama saran dan kritik itu baik dan tidak merugikan siapa-siapa.

  11. M.Fahrul Ulummudin
    26/04/2008 pukul 04:16

    Setelah membaca tulisan bapak,saya merasa telah mendapat sebuah pelajaran yang sangat berharga untuk hidup saya.Saya bisa meneladani sifat-sifat yang dimiliki oleh seorang tokoh yang ada di blog bapak ini,yang bernama Nick Vujicic.Sifat-sifat yang bisa saya teladani adalah:
    1.Jangan merasa rendah diri.
    2.jangan mudah putus asa.Kita harus mempunyai tekat yang tinggi,supaya apa yang kita cita-citakan bisa tercapai.
    3.Selalu mensyukuri nikmat Tuhan.
    4.Percaya diri.
    Dulu pertama kali saya masuk ke kelas favorit ini,saya selalu merasa bahwa diri saya ini berada di bawah mereka-mereka yang lain.Tapi sekarang saya sadar bahwa semua manusia itu terbuat dari bahan yang sama.

  12. Charisma suciara
    26/04/2008 pukul 04:18

    Menurut pendapat saya, Memang ALLAH SWT menciptakan makhluknya tidak ada yang sempurna,namun dibalik itu semua pasti ada kelebihan yang insyallah bisa menutupi kekuranganya itu, seperti Nick Vujicic ini yang dilahirkan dengan tubuh tanpa tangan dan kaki. Tapi dibalik ketidaksempurnaan yang dimilikinya tersebut ia mampu meraih kesuksesan yang luar biasa melalui tulisan dalam bukunya yang berjudul Life without limbs (kehidupan tanpa lengan dan tungkai). Bahkan ia bisa menjadi motivator bagi orang lain. Dan seharusnya kita mensyukuri semua ni’mat yang diberikan ALLAH SWT.

  13. Danik Lailatul Rohmah
    22/09/2008 pukul 04:49

    Ya kita harus mensyukuri nikmat Tuhan yang telah diberikan kepada kita,bila kita merasa bahwa kita lagi minder mungkin itu adalah kebaikan buat kita.Saya juga terharu dengan Nick,dia tidak mudah menyerah meskipun dia mempunyai kekurangan pada tubuhnya,dia tidak mudah putus asa!

  14. dewi
    19/09/2009 pukul 02:36

    memang manusia di dunia ini tak ada yang sempurna tetapi kita harus mensyukuri apa yang sudah diberikan Tuhan kepada kita. kita tidak bisa untuk menyesali pemberian tuhan.

  15. belandina hutauruk
    19/09/2009 pukul 02:40

    menurut saya semua orang pasti mempunyai kelemahan dan kelebihan dan kekurangan itu bisa dimanfaatkan yang mungkin menjadi suatu kelebihan. asalkan kita bisa memanfaatkan apa yang telah Tuhan berikan kepada kita dan kita juga tidak boleh membeda-bedakan satu dengan yang lain karena kita sudah dilahirkan dengan kodrat masing-masing tinggal bagaimana kita memanfaatkan semua pemberian Tuhan itu.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: